Berita Bola

7 Fakta Menarik Usai Liverpool Hempaskan Barcelona

Liverpool membalikkan suasana dengan menundukkan Barcelona 4-0 di Anfield dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 di Anfield, Rabu (8/5/2019) pagi-pagi sekali WIB.

Berkat kemenangan itu, The Reds lolos ke final Liga Champions sesudah unggul agregat 4-3 atas Blaugrana. Itu menjadi seperti keganjilan dan berhasil luar biasa, sebab Liverpool sebelumnya defisit tiga gol usai kalah di Camp Nou pada leg kesatu.

Empat gol Liverpool ke gawang Barcelona dipecah rata antara Divock Origi dan Georginio Wijnaldum, di mana setiap mencetak dua gol. Keduanya jadi pahlawan kemenangan The Reds malam itu.

Di samping itu, momen krusial lain ialah ketika bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mencungkil sepak pojok tipuan, saat para pemain Barcelona lengah. Sepak pojok tersebut disambut Origi, yang mencetuskan gol keempat tuan lokasi tinggal ke gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Ini menjadi malam bersejarah untuk klub asal Merseyside itu untuk mengerjakan comeback sesudah kalah 0-3 di leg kesatu. Sejumlah kenyataan menarik lainnya versi Opta mengiringi berhasil Liverpool menghajar Barcelona. Berikut daftarnya.

7 Fakta Menarik

1. Final Liga Champions tahun ini menjadi final kesembilan guna Liverpool sepanjang sejarah mereka, lima final di antaranya sukses mereka menangkan.

2. Liverpool menjadi klub kedua Inggris sesudah Manchester United (2008 dan 2009), yang sukses menjangkau final Liga Champions dua musim berturut-turut.

3. Comeback sensasional yang dilaksanakan Liverpool menjadi yang kelima di Liga Champions musim ini. Sebelumnya pun ada Manchester United, yang menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

4. Barcelona guna kedua kalinya dalam dua musim Liga Champions berturut-turut, mesti tersingkir sesudah unggul di leg kesatu. Musim lalu, mereka tersisih walau unggul di leg kesatu atas AS Roma di babak perempat final.

5. Divock Origi mencetak gol kesatunya di Liga Champions. Dia pun menjadi pemain ke-50 Liverpool yang pernah mencetak gol di Liga Champions.

Peran Alexander-Arnold

6. Georginio Wijnaldum menjadi pemain pengganti kesatu yang mencetak dua gol di Liga Champions guna Liverpool semenjak Ryan Babel melakukannya pada 2007. Dia pun jadi pemain pengganti kesatu yang mencetak dua gol ke gawang Barcelona di persaingan ini.

7. Sepanjang musim ini, Alexander-Arnold telah mencatatkan 14 assist bareng Liverpool. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dikomparasikan pemain Liverpool lainnya musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *